7 Gunung Tertinggi di Eropa yang Mesti Kamu Ketahui

Menurut informasi dan sumber yang kami baca, Gunung yang tertinggi di Eropa adalah Gunung Elbrus. Akan tetapi Gungung Elbrus merupakan sebuah gunung di Rusia, dekat perbatasan Georgia yang hanya berbatasan dengan Eropa. Gunung ini terletak di bagian selatan di Rusia. Gunung ini memiliki ketinggian 5.642 MDPL dan merupakan gunung terbesar di Rusia.

Oleh karena posisi puncaknya tidak seluruhnya berada wilayah benua Eropa, kami tidak memasukan gunung ini kedalam Seven Summits nya Eropa. oke langsung saja ini 7 Gunung Tertinggi di Eropa yang Mesti Di Ketahui:


1. Mont Blanc - 4.809 MDPL


Mont Blanc dalam bahasa Prancis, "Gunung Putih" yang terletak di pegunungan Alpen Eropa ini merupakan gunung tertinggi di Eropa bagian barat. Dengan ketinggian sekitar 4.810 MDPL merupakan gunung tertinggi di Benua Eropa.

Mont Blanc terletak di Perancis dan Italia, akan tetapi Negara Perancis bersikeras menyatakan bahwa puncak gunung tersebut berada di dalam area wilayahnya, bahkan di beberapa peta Perancis, area gunung tersebut dimasukkan sepenuhnya ke dalam wilayah Perancis. Pendakian pertama pada 8 Agustus 1786 oleh Jacques Balmat dan Michel Paccard

2. Monte Rosa (Dufourspitze) - 4.634 MDPL

Monte Rosa memiliki ketinggian: 4.634 MDPL yang merupakan gunung tertinggi kedua di Benua Eropa, Gunung ini pertama kali didaki pada tangga 1 Agustus 1855 oleh pendaki pertama: Christopher Smyth, Johannes Zumtaugwald. Gunung ini tertletak di jajaran pegunungan Swiss Alps, Pennine Alps 

3. Zumsteinspitze - 4.563 MDPL

The Zumsteinspitze (Punta Zumstein di Italia) memiliki ketinggian 4563 MDPL merupakan gunung tertinggi ke 3 di benua Eropa. Gunung ini terletak di Pegunungan Alpen Pennine di perbatasan antara Italia dan Swiss.

4. Signalkuppe - 4.554 MDPL

Signalkuppe merupakan sebuah gunung tertinggi keempat di Benua eropa yang memiliki Ketinggian relatif 102 M dan memiliki Ketinggian 4.554 MDPL, Gunung ini pertama kali didaki pada tanggal 9 Agustus 1842. Gunung ini terletak di Jajaran pegunungan Pennine Alpa. Kerennya, di sini ada tempat pemondokan tertinggi di Eropa.

5. Dom Mount - 4.545 MDPL

Dom Mount merupakan gunung tertinggi ke 5 di eropa yang memiliki ketinggian relatif: 1.046 m dan Ketinggian: 4.545 MDPL, Didaki pertama kali oleh: Rev John Llewelyn Davies guided by Johann Zumtaugwald, Johann Krönig and Hieronymous Brantschen pada tahun 1858. Gunung ini terletak Jajaran pegunungan: Western Alps, Alpen, Pennine Alps.

Gunung ini terletak antara Randa dan Saas-Fee di kanton Valais. Gunung ini juga merupakan gunung ketiga tertinggi di Pegunungan Alpen dan tertinggi kedua di Swiss, setelah Monte Rosa.

6. Lyskamm - 4.527 MDPL

Lyskamm merupakan sebuah gunung yang tertinggi ke 6 di benua Eropa, Gunung yang memiliki ketinggial 4.527 MDPL (14.852 ft) terletam di Pegunungan Alpen Pennine di perbatasan antara Swiss dan Italia. Gunung ini pertama di daki oleh J. F. Hardy and party, pada tahun 1861. 

7. Weisshorn - 4.506 MDPL

The Weisshorn dalam bahasa Jerman "menyala putih puncak / gunung" adalah puncak utama dari Alpen dan Swiss, merupakan gunung tertinggi di Eropa ke 7 yang berpuncak pada 4506 meter (14.783 kaki) di atas permukaan laut. Ini merupakan bagian dari Pegunungan Alpen Pennine dan terletak di antara lembah Anniviers dan Zermatt.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.