10 Lagu Pendaki Gunung yang Sangat Menginspirasi

Mendaki gunung merupakan aktivitas yang cukup melelahkan dan sebuah kagiatan yang cukup berbahaya jika tidak di persiapkan dengan matang. Sebelum mendaki banyak peralatan yang perlu di persiapkan mulai peralatan standart pendakian dan makanan pokok untuk di konsumsi selama pendakian. Selain itu, mendaki gunung perlu persiapan fisik yang prima dan menjaga kesehatan agar selama pendakian badan tetap fit.
Mendaki gunung merupakan aktivitas yang cukup menantang, jangan hanya modal nekat untuk mendaki gunung karena akan berakibat fatal, untuk menghindari itu semua persiapkan segala sesuatunya dengan matang. Persiapkan semuanya jangan sampai terlupakan, yang terpenting adalah menjaga kesehatan.
Mendaki gunung juga perlu hiburan yang menenangkan dan bisa juga sebagai motivasi untuk menggugah dan menambah semangat saat mendaki. Musik merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk memenuhi hasrat saat mendaki. Bingung mendengarkan lagu apa saat mendaki? pastinya saat mendaki perlu mendengarkan lagu yang dapat menggugah semangat, maka dari itu kami akan memberikan informasi 10 Lagu Pendaki Gunung yang Sangat Menginspirasi versi pecintaalam.org

1. Lestari Alamku - Gombloh

Kalau saja semua orang mau meluangkan waktu sejenak untuk mengkaji maksud dari lagu ini, pastilah mereka menangkap pesan sisi positif dari lirik lagu ini. Pesan positif yang akan disampaikan adalah "Lestarikan Alam Indonesia". Pelestarian Alam adalah tugas bersama bukan tugas perseorangan.
Seperti yang kita telah ketahui bersama, kerusakan pada hutan akan mengakibatkan perubahan iklim serta pemanasan global. Mau tidak mau kita bersama-sama harus kembali menggunakan prinsip gotong royong, sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan untuk melestarikan hutan.  Lagu ini menginspirasi banget sebagai pecinta alam, sebagai pendaki gunung dan sebagai hiking agar turut serta melestarikan alam kita.

2. Kepada Alam Dan Pencintanya - Ritta Rubby Hartland

Ritta Ruby Hartland merupakan satu sosok penyanyi di Indonesia yang terkenal membuat lirik lagu bertemakan alam.  Kecintaan kepada alam dan lingkungan hidup, Salah satu album Ritta yang sangat terkenal dikalangan para pendaki gunung dan pencinta alam berjudul " Kepada Alam dan Pencinta-Nya".
Lirik lagu itu penuh maksd , makna dan tujuan. Lewat lagu itu pula Ritta sangat mengkritik dan menggugat para pendaki gunung dan siapapun yang mengaku dirinya sebagai pencinta alam untuk tidak melakukan aktivitas justru yang merusak alam, menarik untuk diresapi.

3. Panggilan Dari Gunung - Iwan Fals

Lagu "Panggilan dari Gunung" terlintas sebuah lagu yang berjudul tentang gunung, karena pendaki gunung doyan naik gunung maka lagu ini cocok di jadikan playlist saat mendaki. mungkin sebagian orang suka karena sekedar ada kata 'gunung'-nya yang secara otomatis membuat seorang 'pendaki gunung' menganggap sebagai sebuah legitimasi dari seorang idola terkait hobi pribadi. Simpel kan, hi hi hi..

4. Pohon Untuk Kehidupan - Iwan Fals

Serapan carbon, serapan air tanah, serapan polusi, tanpa kita sadari, dan semakin kita melupakan fungsi hutan.. Hutan merupakan bagian penting dari bumi, hutan berperan sebagai Paru-Paru dunia karena disana terjadi peombakan CO2 menjadi O2 yang bermanfaat bagi kehidupan di bumi, sudah seharusnya kita menjaga bumi dan merawat hutan supaya Bumi kita ini tetap ada tanpa masalah Global Warming yang makin hari makin parah. Permasalahan Global Warming, efek rumah kaca, dll.

Adalah akibat perbuatan manusia yang tidak mempedulikan alam, kerusakan-kerusakan mulai terjadi karena manusia hanya memanfaatkan alam tanpa ada usaha pembaharuan dan pelestarian, maka menjaga hutan adalah salah satu cara mudah untuk mencegah semua permasalahan global yang sudah sering terjadi di Bumi kita ini.

5. Mahameru - Dewa

Di tinjau dari segi lirik lagunya, sudah terlihat bahwa diciptakan untuk para pendaki gunung, bagaimana kisah seorang ketika saat mendaki, dengan bersama teman-temannya, dan tentunya ketika saat mendaki Puncak Mahameru .
Tiap bait pada lagu mahameru memang mempunyai makna tersendiri, namun secara umum, menceritakan betapa indah dan sempurnanya Gunung Semeru, puncak tertinggi di pulau jawa yang merupakan tempat para dewa, sehingga mengingatkan manusia agar terus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

6. A Sky Full Of Stars - Coldplay

Lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam. Kata - kata kiasannya yang begitu indah. Pendaki juga sangat menikmati dan pasti di identik selalu suka segala sesuatu yang berhubungan dengan langit dan fenomena panorama pada sekitar langit. Lagu ini sederhana, liriknya pun tak seberapa. Tapi entah mengapa, perumpamaan seseorang dengan subjek langit terasa begitu menyentuh hati.

7. Paradise - Coldplay

Lagu ini secara keseluruhan bercerita tentang sebuah impian besar seseorang namun akhirnya ia sadar, kenyataan tak seindah harapan, sempat ia berputus asa namun seharunya ia akhirnya mengerti, bahwa masih ada banyak impian baru yang dapat diwujudkan. Lagu ini cocok untuk merenung saat menyendiri di gunung.

8. Pompeii - Bastille

Pompeii adalah lagu yang dirilis Bastille pada tahun 2013. Nama "Pompeii" pada judul lagu tersebut terinspirasi dari sebuah kota Romawi Kuno di Italia yang terkubur pada tahun 79 Sebelum Masehi akibat letusan Gunung Vesuvius di dekatnya, mungkin sebagai seorang pendaki dan pecinta alam akan terinspirasi oleh makna yang terkandung dalam lagu ini.

9. It's My Life - Bon Jovi

Setidaknya kita belajar, bahwa mau ga mau kalo kita pengen hidup kita lebih baik lagi, maka kita sendirilah yang harus bisa mengubahnya. Well, It’s my life man. No one can’t change it because you never know what you want because only you who knows it, itu yang bisa kita jadikan moto.
Kendali hidup kita pastnya ada di tangan kita sendiri, kalau kita ingin hidup kita lebih baik, maka gunakan setiap potensi kita dengan baik, waktu dengan baik. Namun menurut kami, terlebih dari itu jangan sekalipun pernah lupakan Tuhan. Kalau kita melibatkan dan meminta doa kepada Tuhan dalam setiap segi kehidupan kita dan menjadikan semuanya untuk Tuhan, dijamin hidup kita dan setiap keputusannya adalah keputusan yang terbaik yang kita ambil.

10. It's Time - Imagine Dragons

Terkadang kita tidak menyadari apa makna yang terkandung didalam isi dari lagu tersebut. Tiba - tiba kita menyukai lagu tersebut karena menurut kita sebagai pendengar lagu tersebut begitu enak untuk di dengar dan mudah untuk di cerna. 
Nggak tau kenapa, setiap denger lagu ini pasti sedih, keinget oleh mimpi-mimpi masa kecil yang dulu indah dan deket banget, setelah udah besar ngerasa mengenaskan dan jauh banget, so semoga menginspirasi agar selalu semangat ya
cocok sebagai: lagu adventure, lagu pendaki gunung, lagu petualangan, lagu pendakian, lagu gunung

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.